Pangdam VI Mulawarman Resmikan Koramil 0904 Muara Samu

By Yan - Minggu, 15 September 2019 / 20:30:36 In News

MUARA SAMU- Wakil Bupati Paser H Kaharuddin ikut menghadiri peresmian Koramil Kecamatan Muara Samu yang didampingi Camat Muara Samu Amri Yulihardi, yang diresmikan langsung oleh Pangdam  VI/Mulawarman Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Subiyanto,Selasa (10/9) kemarin.

Peresmian Koramil Muara Samu oleh Pagdam VI Mulawarman bersama satu Koramil wilayah Kabupaten Sangata dan dua  Koramil wilayah Kalimantan Selatan, juga dihadiri Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi serta Danrem Samarinda, Danrem Banjarmasin serta jajaran Dandim wilayah  Kaltim dan Kalsel.

Pangdam Subiyanto mengucapkan terimakasih dan apresiasi  kepada Pemkab Paser dan PT Kideco Jaya Agung yang telah membantu menyiapkan sarana dan prasarana Koramil  0904 Muara Samu .

"Saya mengucapkan terimakasih telah membantu kami sehingga melancarkan pelaksanaan tugas maupun kegiatan kami di Kabupaten Paser.  Ini merupakan sumbangan cukup berarti bagi TNI AD karena dari Koramil inilah sebagai ujung tombak informasi bagi TNI AD di wilayah Muara Samu," ucap Pangdam.

Selanjutnya Pangdam  mengatakan, tugas pokok Komando Kewilayahan adalah menyelenggarakan pembinaan teritorial yang meliputi pembinaan geografis, demografis dan kondisi sosial dalam rangka menciptakan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh di daerah untuk kepentingan pertahanan keamanan negara yang selaras dengan tugas aparat pemerintah daerah, sehingga terwujud keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

"Oleh karena itu, peningkatan status Koramil ini dilakukan karena Kabupaten Paser memiliki kondisi geografi yang luas, dengan jumlah perkembangan penduduk yang sudah mulai meningkat dan dibarengi dengan perkembangan kondisi sosial kemasyarakatan yang komplek," kata Pagdam.

Karena itu lanjut Pagdam,  TNI siap membantu dalam melancarkan  program dan pembangunan di wilayah Paser yang salah satunya mewujudkan pembangunan jalan tembus di Kecamatan Muara Samu kewilayah  Kalimantan Selatan  melalui TMMD.

“Pembangunan Makoramil Muara Samu  sangat berarti. Apa lagi keberadaan Kabupaten Paser sebagai ibu kota negara penyangga nantinya. Pertahanan Kabupaten Paser harus kuat yang salah satunya melalui fungsi Koramil melalui Danramil dan Babinsa,” tandas Pagdam.(har-/humas)

dikutip dari laman siaran pers "http://humas.paserkab.go.id/berita/wabup-dampingi-pangdam-vi-mulawarman-resmikan-koramil-muara-samu"

TERBARU
  • ACARA BUKA BERSAMA BERSAMA PT.PAMA
    "Pada tanggal 22 Maret 2024,Desa Muser bekerjasama PT.Pama Persada Nusantara mengadakan acara buka Puasa dalam kegiatan tersebut PT.Pama menyeraha bantuan Paket ... Readmore"
  • RAPAT INTERNAL KANTOOR CAMAT MUARA SAMU
    "Pada tanggal 11 Januari 2024,Mengawali tahun 2024 kantor kecamatan muara samu mengadakan rapat Internal kantor kecamatan Muara Samu,Tjuan rapat ini adalah menge... Readmore"
View All News
© 2024 Kecamatan Muara Samu,
/* End of file CodeIgniter.php */ /* Location: ./system/core/CodeIgniter.php */