Jembatan Penghubung ke Gunung Embun Desa Luan Rusak

By Yan - Senin, 28 Maret 2022 / 11:55:06 In News

Jembatan untuk akses menuju tempat wisata Gunung Embun, Kecamatan Muara Samu, Kabupaten Paser rusak parah. 

Jembatan tersebut merupakan penghubung ruas jalan Seniur-Lolo-Luan.

Untuk itu,Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) akan melihat kondisinya dan menghitung berapa biaya penanganan jembatan tersebut.

"Survei dilakukan untuk menghitung estimasi biaya penanganan jembatan," kata Kabid Bina Marga DPUTR Paser, Tri Evy Herawati , Senin (21/03/2022).

Terkait kondisi jembatan itu, Pemerintah desa dan perwakilan perusahaan setempat telah berkoordinasi untuk perbaikan atau penanganan. Kabar baiknya, perusahaan tersebut bersedia membantu dana sebesar Rp150 juta.

"Salah satu perusahaan setempat siap membantu  dana sebesar Rp150 juta, " katanya. Evy mengatakan pihaknya akan menyurvei apakah dana Rp150 juta tersebut cukup untuk penanganan sementara.

"Kami lihat dulu apakah dananya cukup atau tidak, makanya kami survei dulu," ucapnya. 

Seandainya tak mencukupi, maka DPUTR akan melakukan penanganan sementara melalui dana tanggap darurat.

Dia menambahkan, meski menggunakan dana tanggap darurat, namun belum bisa maksimal karena dana yang tersedia sudah ditetapkan untuk penanganan lain.

Adapun pilihan lain yakni dengan membangun jembatan baru di lokasi tersebut.

Namun pembangunan fisik jembatan tidak bisa dilakukan di tahun ini.

Tetapi untuk perencanaan bisa saja dilakukan tahun ini melalui  APBD perubahan, sedangkan kegiatan fisiknya, paling tidak tahun 2023.

"Pembangunan jembatan baru memungkinkan dilakukan mengingat jembatan tersebut adalah jembatan lama. Apalagi jembatan  tersebut merupakan penghubung menuju tempat wisata gunung Boga atau gunung embun," katanya. (GenPi.co)

TERBARU
  • ACARA BUKA BERSAMA BERSAMA PT.PAMA
    "Pada tanggal 22 Maret 2024,Desa Muser bekerjasama PT.Pama Persada Nusantara mengadakan acara buka Puasa dalam kegiatan tersebut PT.Pama menyeraha bantuan Paket ... Readmore"
  • RAPAT INTERNAL KANTOOR CAMAT MUARA SAMU
    "Pada tanggal 11 Januari 2024,Mengawali tahun 2024 kantor kecamatan muara samu mengadakan rapat Internal kantor kecamatan Muara Samu,Tjuan rapat ini adalah menge... Readmore"
View All News
© 2024 Kecamatan Muara Samu,
/* End of file CodeIgniter.php */ /* Location: ./system/core/CodeIgniter.php */